twitter
googleplus
facebook

Cara Mengatasi Android Lemot

Cara mengatasi android yang lemot - Bagaimana rasanya bila sobat punya android yang sangat penting untuk kegiatan mobil sobat, tetapi tiba-tiba kinerjanya melambat/lemot atau respon layarnya bila di sentuh tidak lagi langsung merespon, tidak enak bukan ? Untuk itu kali ini blog apkdonlot akan memberikan tips untuk mengatasi android yang lemot dan memberikan penyebab yang menyebabkan android yang lemot.
Cara mengatasi android lemot
Penyebab dan Cara Mengatasinya :

1. Penyebab android lemot yang pertama adalah banyaknya aplikasi yang terinstall, walaupun aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau penting, namun bila dibiarkan saja akan menyebabkan CPU android sobat terganggu.

Solusi :
Cara mengatasi android yang lemot karena banyaknya aplikasi yang tidak terpakai, adalah dengan menghapus atau un install. Namun apabila aplikasi yang tidak terpakai tadi akan terpakai suatu saat, dan sayang untuk sobat hapus, sobat bisa melakukan freezing menggunakan aplikasi Link to SD.

2. Penyebab android lemot yang kedua adalah adanya aplikasi live wallpaper, aplikasi widget, dan aplikasi yang mampu berjalan di belakang layar, selain memberatkan CPU android, aplikasi ini juga akan membut banterai android sobat menjadi boros.

Solusi :
Cara mengatasi android yang lemot karena aplikasi live wallpaper dan lainnya yang disebutkan diatas adalah dengan menghapus atau un install aplikasi tersebut, dan menggantinya dengan aplikasi standar atau yang ringan dan tidak banyak memakan baterai dan menggunakan kinjera CPU android sobat.

3. Penyebab android lemot yang ketiga adalah kecilnya RAM android sobat, apalagi sobat tidak pernah membersihkan cache dari browser, log telepon atau history.

Solusi :
Cara mengatasi yang lemot karena banyaknya cache atau history pada RAM bisa sobat baca disini.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi android yang melemot atau melambat, bila sobat ingin memaksimalkan kinerja android sobat, berikut beberapa caranya.

Cara memaksimalkan android :

1. Gunakan aplikasi utility untuk memaksimalkan kinerja android.
  • RAM Booster
  • Advance Task Manager
  • dan lain lain.
2. Overclock android sobat, dengan ini bisa dipastikan android sobat bisa maksimal kinerjanya, namun biasanya setelah android sobat di overclock, garansi pembelian android akan hangus.

3. Custom ROM juga salah satu cara memaksimalkan performa android sobat, sobat akan merasakan perbedaannya dan manfaat setelah melakukan Custom ROM.


Terimakasih sudah membaca artikel cara memperbaiki android yang lemot ini, semoga artikel ini bisa membantu sobat untuk memaksimalkan kinerja android sobat.
  • Title : Cara Mengatasi Android Lemot
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 comments:

    Post a Comment

     

    About This Template